Header Ads

Tips Mudah Menjadi kreatif

Anda mengatakan anda tidak kreative? Semua orang itu kreatif setidaknya berpotensi menjadi kreatif
Ayo aktifkan potensi kreatifmu dan gonjangkan dunia




Kreatif adalah kemampuan tidak biasa, kreatif memberikan banyak jawaban yang segar, inventif, dan tidak biasa untuk berbagai pertanyaan dan masalah, Kemampuan memandang situasi dengan cara baru dan kapasitas untuk mencoba melakukan segalanya dangan berbeda. Oleh karena itu kreatif dibutuhkan oleh semua orang.

Bagaimana anda mengembangkan kreatifitas anda?, bagaimana membangkitkan potensi kretifitas anda?, cara terbaik menjadi pememikir kreatif adalah bersikap seperti seorang kreatif, mari kita lihat sikap pemikir yang kreatif:

1.        Pemikir kreatif memikirkan segalanya
Bagi pemikir kreatif, rasa ingin tahu adalah pandangan hidup, mereka selalu ingin tahu, berjiwa petualang, mereka selalu ingin tahu segala yang menyebabkan sesuatu,
Mereka hebat dalam mengikuti inovasi teknis dan cara baru berfikit tentang banyak hal, hanya dengan mengikuti sifat keingintahuan mereka.

Itu terdengar sangat hebat, tapi sebenarnya anda dapat melatih rasa keingintahuan anda dengan membiasakan bertanya di dalam hati bagaimana jika seperti ini?, apa lagi setelah itu?, mengapa tidak? Masa iya? dimanapun anda mendapatkan informasi baru agar memungkinkan anda terbiasa berfikir kritis dan terbiasa memikirkan segalanya.

2 .      Pemikir kreatif menghasilkan gagasan
Salah satu pemikir kreatif juga selaku peneliti di Jepang yaitu dr. yoshio nakamata pemilik 2300 hak paten menjelaskan bahwa cara terbaik untuk mendapatkan gagasan yang hebat adalah dengan menghasilkan banyak gagasan terlebih dahulu dan kemudian anda memilih satu yang bagus dari yang buruk dan yang sangat bagus dari yang sangat bagus.

3.      Pemikir kreatif mencari apa yang bekerja lebih baik
Pemikir kreatif tidak menerima segala sesuatu apa adanya, mereka selalu mencari cara untuk memperbaiki keadaan. Konsultan menegemen pred fryor mengatakan bahwa orang kreatif melihat apa yang dilihat oleh orang lain tetapi ”mereka memikirkan apa yang tidak dipikirkan orang lain” para pemikir kreatif tidak melihat masalah tetapi melihat tantangan, mereka tidak takut menghilangkan peraturan yang lama dan memberi ruang bagi yang baru, karena mereka menjebol batas yang di percayai.

4.      Pemikir kreatif mengambil tindakan
Tindakan adalah faktor yang membedakan mereka yang hanya bermimpi dan mereka yang berhasil. Begitulah para pemikir kreatif, mereka membawa gagasannya menuju keberhasilan, mereka tidak hanya mengunakan kreatifitasnya untuk mempertanyakan, mengumpulkan gagasan, menciptakan cara-cara baru melakukan berbagai hal, tetapi menciptakan sarana untuk mewujudkan gagasan itu dan membawanya menuju kesuksesan. Dengan kata lain “Pemikir kreatif tidak hanya merencanakan tetapi juga melakukan tindakan”.

Oke itulah 4 sikap orang kreatif yang harus kita teladani agar kreatifitas kita berkembang dan perlu diingat setiap manusia itu kreatif, “anda adalah manusia, anda kreatif”.






No comments

Powered by Blogger.