Header Ads

Ini dia 5 bahasa tubuh orang berbohong


                Harus baca biar gak dibohongin lagi

 Hampir setiap orang pernah berbohong, secara sengaja atau tidak sengaja, direncanakan atau spontan dan tahukah anda ternyata, untuk mengetahui seseorang sedang berbohong sangat lah mudah yaitu dengan mengetahui bahasa tubuhnya. Bahasa tubuh dapat membeberkan kebohongan tersebut secara tidak sadar, dikarenakan orang yang sedang berbohong hanya mimikirkan pekataannya dari pada yang terjadi pada dirinya. Oke ini dia 6 bahasa tubuh seseorang yang sedang berbohong:

      1.      Menutub mulut dan terbatuk

Menutub mulut merupakan salah satu gerakan yang paling sering terjadi pada orang yang sedang berbohong, selain menutub mulut ada banyak orang yang menyamarkan nya dengan batuk padahal sedang tidak sakit.

      2.      Menyentuh hidung

Gerakan ini relatif lebih halus dari pada menutub mulut, secara kebiasaan pelaku akan mengosok bagian bawah hidung, baik secara lambat atu cepat, biasanya gosokannya hanya ringan dan lembut bukan mengaruknya atau mengosok dengan keras.

      3.      Memalingkan pandangan, menggosok mata dan jumlah kedipan

Mata adalah gerbang jiwa dan jendela hati. Mata dapat menceritakan segalanya, ungkapan ini bukan berlebihan tapi benar adanya. Mata dapat menceritakan suasana hati termasuk ketika anda sedang berbohong. Bahasa tubuh ini juga sering ditutupi dengan memalingkan wajahnya.

      4.      Mengaruk leher

Menurut penelitian dr.moris gerak isyarat mengaruk leher dilakukan dengan jari telunjuk, yang mengambarkan suasana hati yang ragu dab ketidak pastian perkataan yang beru saja ia lanturkan.

      5.      Perubahan nada suara

Walaupun bukan bagian dari bahasa tubuh tapi hal  ini dapat kita jadikan bahan rujukan pembelajaran, dikarenakan secara garis besar jika hal ini terjadi kemungkinanperkataan yang ia katakan tidak benar.

Oke itulah 5 bahasa tubuh yang kerap terjadi ketika pembicaranya berbohong, semonga bermanfaat dan membantu.




No comments

Powered by Blogger.