Header Ads

9 Kebiasaaan Dibeberapa Negara Yang Perlu Kamu Ketahui

 





Wajib baca, untuk kalian yang mau keliling dunia

Pelu diketahui hampir setiap negara memiliki adat berbeda beda, oleh karena itu agar kita lebih bisa menjaga diri ketika bertemu atau bermukim di negara-negara lain yang memiliki adat dan kebiasaan tersendiri, kita harus mengetahui adat bangsa lain, oke berikut ulasannya(sumber: Edwart T.Hall)

  1.Menganguk tanda tidak setuju_saudi arabia

Jikalau di indonesia mengangguk tanda seseorang setuju lain    halnya di saudi arabia, mereka memiliki kebiasaan mengangguk     tanda mereka tidak setuju.

  2.Mengucap salam sambil menempelkan pipi_prancis 

  Di prancis, jangan heran kalau anda melihat mereka memberi     salam sambil menempelkan pipi dan mencium udara

  3.Jangan menguap di spanyol 

  kalau di indonesia menguap adalah hal yang dianggab biasa dan remeh temeh, tapi hati hati kalau anda menguap di spanyol terutama di tempat umum, karena bagi penduduk spanyol tindakan menguap sangat tabu dan menjijikkan.

  4.Negara tanpa senyum_rusia

Apabila kita sering menemukan keramahan orang asia dengan seringnya mengumbar senyum, tapi kita akan sangat sulit menemukannya di rusia, mereka terkenal sangat susah mengumbar senyum kepada orang lain terlebih lagi terhadap orang tidak dikenal. 

  5.Timur tengah dan filipina_menunjuk dengan mulut atau mata

Budaya timur tengah tidak dapat menerima seseorang menunjuk dengan jari tangannya, itu dianggap tindakan tidak sopan, sama halnya di filipina mereka juga mengangap kasar menunjuk dengan jari tangan dan sebagai gantinya mereka menujuk dengan mata atau mulut.

  6.Jangan memotret di india

  Kalau anda tengah bereda di india dan banglades anda harus berhati-hati dalam memotret, sebaiknya anda meminta izin terlebih dahulu.


  7.Menunggu di Amerika Latin

Apabila anda berkunjung ke amerika latin jangan heran jika anda dibiarkan menunggu terlalu lama, karena menunggu 30 menit di amerika latin sama halnya menunggu 5 menit di amerika serikat.

  8.Ini dia orang cina

Orang cina sangat suka bertepuk tangan dan tidak suka mengatakan tidak kepada sesuatu sebagai gantinya mereka akan menggeleng gelengkan kepalanya, selain itu orang cina menganggab makanan sangat penting dan jangan sesekali menolak tawaran dari orang cina.

  9.Orang korea 

  Di korea berjalan di belakang orang lain dianggab kurang sopan dan jika kalian orang muda usahakan untuk menghidari kontak mata dengan orang yang lebih tua karena dianggab tindakan menantang.



Oke itulah di 9 kebiasaan khas beberapa negara di belahan dunia yang perlu kamu ketahui,  semoga bermanfaat dan membantu kalian semua.


No comments

Powered by Blogger.