Header Ads

Penyebab tulisan kurang rapi - Terbaru

     Tulisan merupakan ungkapan seseorang melalui hurup dan fonem yang dijabarkan pada sebuah buku ataupun kertas, namun juga ada yang melalui media elaktronik. Banyak dari kita yang mengalami masalah dalam tulisan karena ketidakrapian tulisan mereka, oleh kerena  itu kali ini kita akan membahas mengapa tulisan seseorang dapat terlihat kurang rapi, berikut faktor- faktor yang memengaruhinya:

1.      Sering menulis dengan keyboard ataupun media elektronik lainnya

Sering menulis dengan keyboad ataupun media elektronik lainnya dapat menurunkan keindahan tulisan. karena hal ini membuat anda semakin tidak terbaisa dengan menulis sehingga sangat wajar apabila kemampuan anda menulis dengan tangan menjadi menurun namun pastinya kecepatan anda menulis menggunakan media elektronik menjadi semakin cepat.

2.      Jarang menulis




Jarang menulis juga menjadi penyebab tulisan kurang rapi. Jarang menulis dapat menyebabkan kita tidak terbiasa dalam menulis sehingga otak harus kembali menyesuaikannya kembali. hal ini sama seperti penjelasan nomer 1, namun tidak terbatas hanya menggunakan media elektronik namun semua jenis yang menyebabkan anda menjadi semakin tidak sering menulis dengan tangan.

3.      KetidakIkhlasan menulis

Kertidakikhlasan menulis Juga dapat menyebabkan tulisan menjadi kurang rapi. Jelas apapun yang dilakukan dengan jiwa yang tidak ikhlas akan menghasilkan  hasil yang tidak memuaskan. oleh karena itu sebaiknya anda ikhlas ya dalam menulis sehingga kualitas tulisan anda menjadi semakin baik, Oke.

4.     Otak terlalu cepat Berfikir

Terlalu Cepat Menulis dan Otak terlalu cepat Berfikir adalah  hal yang paling lumrah terjadi bagi orang yang memiliki tulisan yang tidak rapi. Dalam hal ini adalah keunggulan bagi kamu yang memiliki tulisan yang kurang rapi, coba deh liat mereka-mereka yang IQ-nya tinggi seperti BJ habibi pasti tulisannya jelek dan gak jelas, ya karena itu tadi, jadi kamu tidak perlu pusing ya, karena tulisan yang jelek juga bagus kok.



Oke itulah dia penyebab tulisan kurang rapi, semoga artikel ini dapat membantu kita alam menghadapi masalah tulisan yag kurang rapi, tetapi bagaimanapun tulisan yang tidak rapi bukanlah sesutau yang tidak baik, bahkan banyak dari mereka yang jenius memiliki tulisan yang sama sekali tidak rapi.


No comments

Powered by Blogger.